Webinar Para Dokter di Filipina dan Kamboja Buktikan DISOLF Efektif Atasi Masalah Trombosis

PT Dexa Medica menggelar webinar bertajuk 'Natural Oral Fibrinolytic to Overcome Thrombosis'. Pada webinar tersebut dipaparkan mengenai manfaat DISOLF (DLBS1033) untuk mengatasi berbagai penyakit yang disebabkan oleh masalah trombosis.


Acara dibuka oleh Direktur Dexa Medica Ibu Gracianti Soetikno Pandji. Ibu Gracianti menjelaskan bahwa Dexa Group mengembangkan obat berbahan alam sesuai dengan core values Expertise for the Promotion of Health.


"Semua obat berbahan alam dikembangkan di DLBS (Dexa Laboratories of Biomolecular Science). DLBS diinisiasi oleh founder Dexa Group untuk membantu menyembuhkan penyakit dengan obat-obatan berbahan alam," tutur Ibu Gracianti dalam webinar yang berlangsung pada Sabtu, 11 Juli 2020.


Diskusi virtual tersebut juga disaksikan langsung oleh co-founder Dexa Group, Ibu Hetty Soetikno. Selaku pembicara dalam diskusi ini yakni Molecular Pharmacologist DLBS Bapak Dr Raymond Tjandrawinata, ahli kardiologi Kamboja Bapak dr Liv Chinh, dan Vice President of Phillipine Society of Diabetologist (PSD/Komunitas Diabetologis Filipina) Bapak dr Danilo Baldemor. Webinar ini diikuti oleh para dokter di Filipina dan Kamboja.


Dr Raymond dalam paparannya menjelaskan, DISOLF terbuat dari fraksinasi enzim serin protoase yang diambil dari cacing tanah (Lumbricus Rubellus). Jenis cacing tanah itu banyak terdapat di Indonesia.


"Lumbrokinase DLBS1033 adalah produk protein bioteknologi yang telah terstandarisasi. Yaitu, fraksi protein bioaktif terstandar yang berasal dari lumbricus rubellus melalui teknologi pemurnian bioteknologi yang disebut TCEBS," papar Dr Raymond.


TCEBS (Tandem Chemistry Expression Bioassay System) merupakan metodologi penyaringan yang sistematis untuk menemukan kandidat yang paling aktif dan berpotensi untuk produk yang sedang diteliti. TCEBS kemudian disertai dengan sistem bioassay yang memanfaatkan ekspresi gen dan teknik susunan protein.


"DLBS1033 yang memiliki bobot molekul rendah memungkinkannya untuk menembus kedalaman trombus dan meredakan gumpalan darah," ujar Dr Raymond.


Pembicara kedua, dr Liv Chinh memaparkan materi tentang manajemen trombosis. Dia menjelaskan tentang DLBS1033 yang terbukti menyembuhkan pasien deep vein thrombosis (DVT).


"Kami melaporkan seorang pasien dengan DVT diberikan DLBS1033 untuk 14 hari. Pasien tersebut memperlihatkan penguatan oklusi total trombotik dalam vena tanpa adanya komplikasi pendarahan," ungkap dr Liv.


Adapun pembicara ketiga, dr Danilo Baldemor memaparkan tentang pengobatan penyakit arteri peripheral (peripheral arterial disease/PAD) yang disebabkan oleh diabetes menggunakan DISOLF.

Pengobatan PAD pada diabetes dapat melindungi pasien dari risiko stroke.


"DISOLF mengandung enzim natural yang memiliki efek trombolitik yang kuat untuk meningkatkan sirkulasi tungkai bawah pada penderita PAD," ujar dr Baldemor.


DISOLF (DLBS1033) merupakan salah satu Obat Modern Asli Indonesia (OMAI). DISOLF telah teruji untuk membantu sirkulasi darah.

Head Office Titan Center 3rd Floor, Jalan Boulevard Bintaro Block B7/B1 No. 05 , Bintaro Jaya Sektor 7 Tangerang 15224, Indonesia

Tel. (+62-21) 7454 111  |  Fax. (+62-21) 7454 111

  • Facebook
  • YouTube
  • Instagram

       © 2020 Dexa Medica