Terus Berinovasi di Tengah Krisis, Pimpinan Dexa Group Menerima Penghargaan Most Admired CEO 2020

Pimpinan Dexa Group Bapak Ferry Soetikno menerima penghargaan Most Admired CEO 2020 “The Rise of New Leadership Era to Accelerate Recovery” untuk Kategori Outstanding Leadership for World-Class Pharmaceutical Company in Developing Health Sector Innovation to Survive During Crisis dari WartaEkonomi.co.id Research and Consulting. Penghargaan ini diraih atas peran CEO dalam memimpin perusahaan yang dinilai mampu terus berinovasi dan tetap berkembang di tengah krisis pandemi Covid-19.



Penghargaan Most Admired CEO 2020 diserahkan secara virtual oleh CEO dan Chief Editor WartaEkonomi.co.id Bapak Muhamad Ihsan dan Founder Warta Ekonomi, Bapak Fadel Muhammad dan disaksikan oleh Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Bapak Jusuf Kalla pada Jumat, 18 Desember 2020.


Setelah menerima penghargaan, Bapak Ferry menyampaikan pesan kepada Dexan dengan mengajak Dexan untuk banyak bersyukur dan menghargai penghargaan ini.


"Tahun 2020, industri farmasi mempunyai tanggung jawab besar dalam menyediakan obat-obatan. Kami berusaha untuk terus menyuplai obat-obatan, alat kesehatan dan alat diagnostik untuk pasien-pasien Covid-19, sampai dengan sekarang. Kami juga melakukan banyak terobosan untuk menghadirkan pelayanan berbasis digital karena kami melihat kontak antara pasien dan tenaga medis berkurang," ujar Bapak Ferry Soetikno.


Bapak Ferry juga mengatakan bahwa penghargaan ini adalah bukti komitmen PT Dexa Medica untuk terus menyediakan obat-obatan yang bermutu di Indonesia, demi kesehatan masyarakat baik di tingkat nasional, regional, maupun global di tengah pandemi Covid-19.


Menurut Bapak Ferry, Dexa Group sebagai perusahaan farmasi yang terbesar di Indonesia selama ini telah memberikan kontribusi nyata dalam sektor kesehatan seperti pengembangan Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) dan juga turut menyukseskan program JKN. "Tantangan kita bagaimana kita membangun kemandirian bangsa kita dalam menyediakan bahan baku obat-obatan, di sinilah Dexa Group telah berusaha lebih dari 15 tahun telah membangun riset bahan baku herbal, yang kini banyak dibicarakan sebagai Obat Modern Asli Indonesia," kata Bapak Ferry.


Dalam sambutannya, Bapak Jusuf Kalla menyampaikan bahwa pemimpin perusahaan bertugas membawa perusahaan untuk mencapai hasil terbaik. Pimpinan perusahaan yang baik mampu membuat perusahaan bertahan dalam segala kondisi, termasuk saat krisis.


"Kita mengetahui tugas pemimpin membawa organisasi ke arah tujuan untuk mencapai hasil yang baik dengan membentuk timnya sehingga tujuan organisasi tercapai. Setiap perubahan harus diantisipasi dewasa ini," ungkap Bapak Jusuf Kalla.


Mengenai penghargaan ini, Bapak Muhamad Ihsan menyampaikan bahwa Indonesia Most Admired CEO 2020 merupakan apresiasi atas kualitas dan citra sebagai CEO Idaman terbaik pilihan karyawan dan pembaca Warta Ekonomi. Perkembangan digital dan teknologi informasi yang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir ini turut memberikan nuansa pada dinamika kepemimpinan perusahaan di Indonesia.



"Di tengah kondisi yang belum pernah terjadi sebelumnya, seorang CEO harus memiliki rasa yang tinggi untuk bangkit dan menatap ke depan sebagai cerminan kualitas pemimpin yang baik. Kualitas CEO yang baik juga dapat mencerminkan baiknya kualitas perusahaan yang dipimpin," katanya.