Komitmen Mendorong Kemandirian Produk Farmasi, Produk OMAI Dexa Group Hadir di RSUD Wongsonegoro

Dexa Group terus berkomitmen untuk mendorong kemandirian produk farmasi dalam negeri melalui penggunaan Obat Modern Asli Indonesia atau OMAI di pelayanan kesehatan rumah sakit. Komitmen ini diwujudkan melalui sinergi dengan Instalasi Pelayanan Kesehatan Tradisional RSUD K.R.M.T Wongsonegoro melalui penyediaan OMAI Dexa Group.

Komitmen atas penyediaan OMAI Dexa Group ini dilakukan saat peresmian Instalasi Pelayanan Kesehatan Tradisional RSUD K.R.M.T Wongsonegoro di Semarang, Jawa Tengah, pada Kamis, 23 Juli 2020. Executive Director Dexa Laboratories Biomolecular Sciences (DLBS) Dr. Raymond Tjandrawinata memberikan sambutan dalam tayangan video saat acara peresmian berlangsung. Menurut Dr. Raymond dalam video sambutannya, Dexa Group menyampaikan apresiasi dan selamat kepada RSUD Wongsonegoro atas peresmian instalasi pelayanan kesehatan tradisional dan secara khusus memberikan kesempatan kepada Dexa Group untuk ikut bersama-sama melayani kesehatan masyarakat melalui ketersediaan obat herbal terstandar (OHT) dan Fitofarmaka yang merupakan produk OMAI hasil riset pengembangan DLBS. Dr Raymond mengemukakan, bahwa Dexa Group berperan dalam penelitian dan pengembangan OMAI, di mana langkah tersebut sejalan dengan harapan pemerintah. “Dalam masa pandemi COVID-19 ditegaskan kembali oleh Presiden Joko Widodo, situasi pandemik saat ini memberikan kesempatan untuk melihat lagi apa yang perlu diperbaiki, apa yang harus dipulihkan, dan harus melihat juga seberapa besar ketergantungan kita pada negara lain,” kata Dr. Raymond. Dr Raymond melanjutkan bahwa sektor kesehatan yakni pada industri farmasi, memiliki ketergantungan tinggi terhadap impor, di mana impor produk farmasi sebesar 95 persen. “Di sinilah Dexa Group melalui DLBS menjawab tantangan terhadap sektor kesehatan khususnya dalam memenuhi kebutuhan bahan baku farmasi yang berasal dari dalam negeri, diteliti oleh saintis Indonesia, dikembangkan dan diproduksi juga di Tanah Air, memanfaatkan kekayaan alam Indonesia yang berlimpah ruah,” ungkap Dr Raymond. Sementara itu, Walikota Semarang Bapak Hendrar Prihadi menyampaikan terima kasih kepada Dexa Group yang sudah memberikan dukungan instalasi pelayanan tradisional melalui obat-obatan berbahan alam dan berharap agar pelayanan kesehatan pengobatan tradisional berbasis standar kesehatan modern. Direktur RSUD Wongsonegoro dr. Susi Herawati, M.Kes, mengemukakan , dalam perkembangan yang ada saat ini, masyarakat menuntut adanya pelayanan kesehatan tradisional yang aman dan sesuai standar yang dapat dikombinasikan dengan pelayanan kesehatan konvensional. “Oleh karena itu RSUD K.R.M.T Wongsonegoro berusaha memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dengan memenuhi kebutuhan masyarakat melalui inovasi pelayanan kesehatan tradisional terintegrasi. Modalitas pelayanan kesehatan tradisional yang dapat diintegrasi di rumah sakit adalah akupunktur, akupresure, pijat batuta, hipnoterapi, dan ramuan berupa obat herbal terstandar (OHT) dan fitofarmaka,” ujar dr. Susi.

Head Office Titan Center 3rd Floor, Jalan Boulevard Bintaro Block B7/B1 No. 05 , Bintaro Jaya Sektor 7 Tangerang 15224, Indonesia

Tel. (+62-21) 7454 111  (Operating Hours : 08.00 - 17.00 WIB) |  Fax. (+62-21) 7454 111

  • Facebook
  • YouTube
  • Instagram

       © 2020 Dexa Medica