Penyuluhan Kesehatan “Kenali Diabetes” dan Sosialisasi Aplikasi Teman Diabetes di Kelurahan Cikarang

Kegiatan Penyuluhan kesehatan Dharma Dexa yang bekerjasama dengan LPPM Jababeka terus berlanjut. Materi “Kenali Diabetes dan Sosialisasi Aplikasi Teman Diabetes” menjadi tema tetap untuk mengedukasi warga terkait diabetes yang meningkat di Indonesia. Kegiatan ini dilakukan pada hari Jumat, 13 September 2019.


Hadir sebagai pembicara adalah Officer, Field Training Bapak Alfad Yuriadi dari tim Corporate Training & Development Dexa Group. Sesi diawali dengan pertanyaan “Apakah diabetes itu?”, kepada warga, serentak warga menjawab dengan antusias. Bapak Alfad melanjutkan sesi dengan memaparkan data di Indonesia yang cukup mencengangkan. Sample Registration Survey 2014 menyatakan diabetes menjadi pembunuh nomor tiga di Indonesia. Sementara data International Diabates Federation (IDF) menunjukkan, jumlah penyandang diabetes di Indonesia diperkirakan sebesar 10 juta dan menempati urutan ketujuh tertinggi di dunia.



Lebih mencengangkan lagi, seperti dirilis Kementerian Kesehatan (Kemenkes), 2/3 diabetesi (sebutan untuk penderita diabates) di Indonesia tidak mengetahui dirinya memiliki diabetes. “Untuk itu, bagi penderita Diabetes maupun keluarga penderita, saat ini telah hadir aplikasi Teman Diabetes dengan fiture yang akan membantu pasien dan keluarga pasien”, ujar Bapak Alfad.


Bapak Alfad melanjutkan sesi dengan memberikan edukasi aplikasi Teman Diabetes, yaitu Menu Forum, Menu Rekaman, hingga penjelasan Dnurse. “Jika ada kebutuhan pembelian alat dan obat juga akan teritegrasi langsung dengan GoApotik. Jadi silahkan didownload aplikasi Teman Diabetes dan rasakan manfaatnya untuk menjaga keluarga diabetes.” kata Bapak Alfad menutup seminarnya.


Kegiatan diakhiri dengan pengecekan kadar gula darah dengan aplikasi Teman Diabetes. Warga memberikan respon yang positif dengan aplikasi ini. Liputan dharma dexa dari Cikarang.

Head Office Titan Center 3rd Floor, Jalan Boulevard Bintaro Block B7/B1 No. 05 , Bintaro Jaya Sektor 7 Tangerang 15224, Indonesia

Tel. (+62-21) 7454 111  (Operating Hours : 08.00 - 17.00 WIB) |  Fax. (+62-21) 7454 111

  • Facebook
  • YouTube
  • Instagram

       © 2020 Dexa Medica