Penyuluhan Kesehatan dan Sosialisasi Aplikasi Teman Diabetes bagi Warga Rusunawa Khomarudin

Dharma Dexa terus menggelar program Penyuluhan Kesehatan dan Sosialisasi Aplikasi Teman Diabetes , kali ini kegiatan dilakukan di rusunawa Khomarudin pada Senin, 16 September 2019 dan di rusunawa Pulo Gebang pada Kamis, 19 September 2019. Kegiatan ini selaras dengan tema HUT Dexa Group ke-50, Bersyukur, Berbakti dan Berbagi.

Untuk kegiatan di rusunawa Khomarduddin, Bapak Fahmi Rosyadi, Officer, Field Training hadir sebagai pembicara. Sementara pembicara untuk Rusunawa Pulo Gebang adalah Bapak Fajar Shiddiq Amrulloh selaku Officer, Field Training.


Kedua acara dibuka secara resmi oleh Ibu Vita selaku kepala Unit Pengelola Rumah Susun DKI Jakarta site Khomarudin dan Pulo Gebang. Dalam sambutannya, Ibu Vita mengapresiasi Dexa Grouo yang telah mau memberikan informasi kesehatan secara langsung.”Kita sangat beruntung ada perusahaan yang mau memberikan informasi kesehatan secara langsung, semoga ini akan merubah pola hidup warga rusunawa menjadi lebih sehat”, ujar Ibu Vita.


Kedua pembicara dari Corporate Training dan Development memberikan penyuluhan tentang diabetes, dan menekankan pentingnya menjaga pola hidup sehat terutama menjaga asupan gula dalam tubuh melalui makanan yang dimakan sehari-hari. Terlebih lagi data yang menunjukan bahwa prevalensi diabetes di Indonesia cenderung meningkat, yaitu dari 5,7% tahun 2007, menjadi 6,9% tahun 2013. “Menurut Kementerian Kesehatan, 2/3 dari diabetesi atau sebutan untuk penderita diabatesdi Indonesia tidak mengetahui dirinya memiliki diabetes.”, ujar Bapak Fahmi dalam penyuluhannya.

Begitu juga dengan Bapak Fajar, setelah memaparkan fakta tentang diabetes, dijelaskan juga Aplikasi Teman Diabetes yang akan membantu pasien dan keluarga pasien. Aplikasi Teman Diabetes memiliki fitur menu yang sangat mudah untuk dipakai, seperti menu rekaman, dimana pengecekan kadar gula darah dapat terekam pada menu ini dan akan menampilkan data rekaman kadar gula darah selama 6 bulan”, ujar Bapak Fajar.

Dalam penyuluhannya, Bapak Fahmi memeragakan cara pakai Aplikasi Teman Diabetes dengan alat Dnurse.”Jika ada kebutuhan pembelian alat dan obat juga akan teritegrasi langsung dengan GoApotik”. tutup Bapak Fahmi dalam sambutannya pada waktu itu.

Head Office Titan Center 3rd Floor, Jalan Boulevard Bintaro Block B7/B1 No. 05 , Bintaro Jaya Sektor 7 Tangerang 15224, Indonesia

Tel. (+62-21) 7454 111  |  Fax. (+62-21) 7454 111

© 2020 Dexa Medica