Head Office Titan Center 3rd Floor, Jalan Boulevard Bintaro Block B7/B1 No. 05 , Bintaro Jaya Sektor 7 Tangerang 15224, Indonesia

Tel. (+62-21) 7454 111  |  Fax. (+62-21) 7454 111

© 2020 Dexa Medica

Pengobatan Gratis Pasca Banjir bagi Warga Desa Simpangan Cikarang


Banjir yang melanda wilayah Bekasi pada tahun baru lalu menyisakan sepenggal duka bagi para korban banjir, khususnya di Desa Simpangan Kecamatan Cikarang Utara. Untuk meringankan beban, Dharma Dexa bersama dengan LPPM Jababeka mengadakan kegiatan Pengobatan Gratis bagi 200 warga yang diselenggarakan pada Selasa, 29 Januari 2020.


Kepala Desa Simpangan Bapak H. Kurma Setiawan hadir dalam kegiatan sosial pengobatan gratis yang bertempat di Posyandu VI RT 01/04. Bapak Setiawan berterima kasih kepada pihak Jababeka dan Dharma Dexa yang telah peduli terhadap masyarakat setempat. “Saya berharap semoga kegiatan sosial seperti berlanjut dan berkesinambungan. Jangan saat ada bencana aja, karena desa simpangan merupakan bagian dari jababeka juga,” ujar Bapak Kurma Setiawan.


Lebih lanjut, Bapak Kurma Setiawan menghimbau pada warga khususnya Desa Simpangan agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan serta jangan sampai membuang sampah sembarangan yang mengakibatkan pencemaran terhadap lingkungan. “Jika lingkungan bersih insya Allah masyarakatnya pun akan sehat dan kita bisa terhindar dari segala macam penyakit,” paparnya.


Dharma Dexa hadir dengan memberikan pelayanan pengecekan gula darah yang dibantu oleh 10 orang relawan dari DLBS. Warga terlihat antusias dengan kegiatan ini, terlihat dengan antrean warga yang panjang. Dari total pasien yang mencapai 225 orang, terdapat 15 orang penderita diabetes dengan gula darah mencapai 350 – 540 mg/dl. Acara ditutup dengan pengecekan gula darah dan berakhir pukul 13.30 WIB. Liputan dharma dexa dari Cikarang