Kunjungan Mahasiswa Internship 2018 ke FPP & DLBS

Peserta internship di Dexa Group, yang diikuti 21 mahasiswa melakukan kunjungan ke Ferron Par Pharmaceuticals (FPP) site Cikarang dan Dexa Laboratories of Biomolecular Sciences (DLBS). Kegiatan dilaksanakan pada Kamis, 12 Juli 2018, bertujuan untuk mengenalkan fasilitas pabrik dan pusat riset herbal yang dimiliki Dexa Group.

Rombongan peserta internship berangkat pukul 05.30 WIB dari Titan Center dan tiba di Cikarang pukul 07.30 WIB. Setibanya di sana, rombongan langsung menuju Ferron yang disambut Officer, GMP Training, Bapak Okta Primadian.


Dalam pertemuan ini Bapak Prima, demikian panggilan akrab Pak Okta Primadian, menjelaskan tentang awal mula berdirinya FPP dan bagaimana FPP sebagai produsen obat selalu berupaya memberikan produk yang berkualitas bagi pasien, baik di dalam maupun luar negeri. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya sertifikat yang diraih FPP baik dari dalam dan luar negeri.


Bukti lainnya adalah keberhasilan Ferron menjadi produsen farmasi pertama Indonesia yang mampu masuk ke pasar obat di United Kingdom. Usai pemaparan dilanjutkan dengan sesi tanyajawab.


Petrus Damiani Tosan Aji, salah satu peserta magang dari Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma Yogyakarta menanyakan tentang peluang kerja di Dexa Group. "Apakah hanya berfokus terhadap lulusan farmasi saja atau tidak?" tanyanya. Sementara dari Carissa Lesley, dari Sekolah Farmasi Institut Teknologi Bandung menanyakan perihal alur masuk material sampai diproses dan akhirnya menjadi produk obat yang berkualitas.


Kegiatan dilanjutkan dengan tour ke area pabrik. Tour dipandu Jeany Yusiana Iwantono. Dengan menggunakan pakaian steril lengkap, tim internship berkeliling pabrik. Antusiasme mereka terlihat dari banyaknya pertanyan-pertanyaan yang diajukan sepanjang tour.


Puas berkeliling di Ferron, dilanjutkan ke lokasi kedua yakni DLBS di kawasan Jababeka 2. Di sini, rombongan bertemu langsung dengan Manager Analytical Bapak Laurentius Haryanto yang memberikan presentasi pengenalan mengenai DLBS. Diskusi pun berlangsung dengan pertanyaan-pertanyaan kritis dari para peserta, karena keingintahuan mereka mengenai kegiatan penelitian yang dilakukan tim DLBS. Seperti yang sebelum-sebelumnya, usai diskusi, kunjungan pun diakhiri dengan tour gedung DLBS 1 dan DLBS 2.


Dari kunjungan ini, banyak komentar dari para peserta. Seperti disampaikan Helbert Hoesada, yang mengagumi akan kecanggihan peralatan dan teknologi laboratorium yang dimiliki DLBS. Apa yang disaksikan mereka ini menunjukkan bahwa Dexa Group memiliki komitmen tinggi dalam bidang kesehatan. Hal ini terbukti dengan semua alat-alat yang canggih, yang mungkin tidak dimiliki pabrikan farmasi lain, sehingga alat-alat canggih ini mampu menunjang kinerja pabrik dalam menghasilkan produk yang berkualitas tinggi pula.


Acara kunjungan industri ini berakhir pada pukul 16.00 WIB dan diakhiri dengan dengan foto bersama di DLBS. Corporate Communications Dexa Group

Head Office Titan Center 3rd Floor, Jalan Boulevard Bintaro Block B7/B1 No. 05 , Bintaro Jaya Sektor 7 Tangerang 15224, Indonesia

Tel. (+62-21) 7454 111  (Operating Hours : 08.00 - 17.00 WIB) |  Fax. (+62-21) 7454 111

  • Facebook
  • YouTube
  • Instagram

       © 2020 Dexa Medica