HUT 51 Dexa Group: Maju Terus Bersama-sama! Dexan SIAP!

Peringatan HUT ke-51 Dexa Group yang untuk pertama kalinya digelar secara virtual dan untuk pertama kalinya juga melibatkan seluruh keluarga besar Dexan baik di Indonesia maupun Dexan Internasional, telah berlangsung pada 27 September 2020 pukul 16:00 – 17:30 WIB di Youtube Dexan TV. Memaknai HUT ke-51 Dexa Group, Pimpinan Dexan Group Bapak Ferry Soetikno mengajak setiap Dexan untuk menjawab ajakan Maju Terus Bersama-sama dengan suatu sikap: Dexan SIAP! yang mencakup tiga hal.



Bapak Ferry menyampaikan rasa syukurnya atas peringatan HUT ke-51 Dexa Group yang diselenggarakan dalam suatu tatanan yang baru. “Kita menghargai dan mensyukuri kesempatan kita berkarya di perusahaan tercinta ini. Pada saat pandemi Covid-19, industri kesehatan memiliki peran dan tanggung jawab yang penting untuk terus mengadakan obat-obatan, bahkan alat kesehatan yang dibutuhkan. Dan Dexa Group memastikan diri untuk terus memainkan perannya dengan baik, termasuk mengadakan beberapa obat-obatan untuk pasien Covid-19,” kata Bapak Ferry.


Sesuai dengan tema Ulang Tahun ke-51 Dexa Group, Maju Terus Bersama-sama, Bapak Ferry mengajak setiap Dexan menjawab dengan suatu sikap: Dexan Siap! Sikap Dexan SIAP! tersebut diwujudkan dalam hal-hal sebagai berikut:


Yang pertama, melanjutkan core purpose “Expertise for the Promotion of Health” secara terus menerus dan konsisten. “Kita sudah banyak menghasilkan karya-karya penting. Mari kita terus menggunakan setiap daya saing dan setiap sumber daya yang kita miliki secara bersama-sama. Semangat persatuan ini menjadi semakin penting di dalam kita melewati masa pandemi yang penuh dengan tantangan ini,” jelas Bapak Ferry.


Kedua, terus mendukung berbagai program pemerintah Republik Indonesia khususnya di dalam membangun kemandirian industri bahan baku obat di Indonesia. Kegiatan research di DLBS sudah menghasilkan begitu banyak Bioactive Fraction yang didukung dengan uji praklinik maupun uji klinik, sehingga menghasilkan obat modern asli Indonesia atau OMAI. Renge obat-obatan ini tidak hanya menjadi kebanggaan tetapi harus digunakan sebagai bagian kemandirian bangsa.


“Ketiga, kita juga ingin terus memperluas akses produk-produk kita untuk lebih banyak lagi pasien dan masyarakat di dalam menggunakan saluran Omnichannel dengan cara yang efektif dan efisien termasuk melalui solusi yang berbasis digital. Perubahan perilaku konsumen ini, harus kita jawab dengan cepat dan memberikan tingkat kepuasan yang baik,” kata Bapak Ferry.


Bapak Ferry menutup sambutannya dengan menghaturkan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih yang tulus kepada setiap Dexan, untuk setiap upaya keras, menjalin tahun demi tahun dengan tantangannya sendiri secara bersama-sama.


“Saya mengajak setiap Dexan untuk SIAP menjaga kelangsungan usaha perusahaan kita dengan terus berkontribusi aktif dan senantiasa meningkatkan kinerja perusahaan terutama di masa yang sulit ini. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kesehatan yang prima, sehingga kita dapat bekerja dengan baik. Terima kasih, Salam Dexan!,” kata Bapak Ferry menutup sambutannya.


Sambutan Co-Founder Ibu Hetty Soetikno: Dexan Harus Mengambil Peran Masing-Masing



Sementara itu, Co-Founder Dexa Group Ibu Hetty Soetikno mengajak setiap Dexan memaknai perjalanan 51 tahun Dexa Group dengan mengambil peran masing-masing. ”Memberikan hal yang terbaik dari lingkup yang paling awal yaitu diri kita sendiri. Melakukan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan kepada kita sesuai keahlian masing-masing dengan dilandasi tujuan, agar setiap pasien yang membutuhkan dapat mencapai kesehatannya. Bila seluruh Dexan mengamalkan hal ini secara bersama-sama, maka wujudnya akan nyata dari setiap unit kerja, departemen, sampai perusahaan,” kata Ibu Hetty Soetikno dalam sambutannya.


Ibu Hetty juga menyampaikan bahwa tema hari ulang tahun Dexa ke 51 tahun yaitu Maju Terus Bersama-sama sangat relevan dengan situasi dan kondisi yang kita hadapi saat ini. Bersama-sama dalam arti tidak jalan sendiri-sendiri, tetapi maju dengan saling berkoordinasi sebagai satu kesatuan tim yang solid, yaitu satu kesatuan yang memiliki tujuan yang sama termasuk values yang diyakini bersama. Senantiasa melakukan yang terbaik, profesional dan peduli dengan sesama. Hal inilah yang membuat kita menjadi suatu organisasi yang memiliki karakter ulet dan tangkas.


Peringatan 51 tahun Dexa Group Secara Virtual Berlangsung Meriah


Peringatan 51 tahun Dexa Group yang diselenggarakan secara virtual disaksikan oleh ribuan Dexan dan berlangsung meriah. Dalam acara ini untuk pertama kalinya mengundang seluruh Dexan baik di Indonesia maupun Dexan Internasional, yang melibatkan lebih dari 30 pengisi acara yang juga berasal dari Dexan Indonesia maupun Dexa Internasional.



Sebagai Host dalam acara ini, melibatkan 6 orang Dexan yang berasal dari Indonesia, Filipina, Kamboja, Myanmar, dan Nigeria. Dari Indonesia, host acara adalah Ibu Rebecca Ricca dan Bapak Randy Richardo. Sementara dari Dexan Internasional, melibatkan partisipasi Dexan dari Filipina yakni Bapak David Perez Dizon, Dexan Kamboja yakni Ibu Chea Muy Y, Dexan Myanmar yakni Ibu Kay Thwe Nadi Linn, dan Dexan Nigeria yakni Ibu Caroline Reginald.


Selain doa yang dibacakan oleh Bapak David Utama, rangkaian acara lainnya adalah perjalanan video Obat Modern Asli Indonesia (OMAI), penerima Penghargaan Masa Kerja (PMK) 5, 10, 25 Tahun, dan video donasi yang merupakan rangkuman kegiatan donasi Dexan selama masa pandemi yang berlangsung sejak bulan Maret 2020.


Penampilan musik Dexan yang juga melibatkan Dexan Indonesia dan Dexan Internasipnal, menjadi penutup acara Virtual Ceremony HUT-51 Dexa Group. Lagu berjudul ”Pemuda” karangan Candra Darusman dibawakan oleh para vokalis dari Nigeria: Bapak Albert Victor, Bapak Ezeamaka Michael, Bapak Bernabas Dennis, Bapak Joseph Christopher; vokalis Dexan Filipina: Bapak Francis Cabico; vokalis Dexan Indonesia Ibu Imaculata Tisades R, Bapak Muhammad Fadlan, dan Ibu Maya Basaria Sianipar. Sementara pemain musik oleh Dexan Indonesia yang dibawakan oleh Bapak Stanis Mahendra Satyawan (gitar), Bapak Erbeth Parulian Haloho (keyboard), dan Bapak FX Fernandez (bass).


Dalam acara tersebut juga ditayangkan hilight pre-event peringatan HUT-51 Dexa Group yang juga melibatkan Dexan di seluruh Indonesia dan Internasional. Ada dua acara pre-event yakni 51K Challenge: Dexan Sehat Dexan Berbagi serta Dexan Got Talent 2020.


Dalam 51K Challenge: Dexan Sehat Dexan Berbagi, ratusan Dexan yang berpartisipasi berhasil memenuhi tantangan 51.000 kalori. Dengan demikian, Dexan akan mendonasikan 51.000 kapsul Stimuno Forte bagi tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19.


Sementara itu, untuk Dexan Got Talent 2020 yang diikuti oleh puluhan Dexan di seluruh dunia, telah berhasil mendapatkan 10 nominasi yang didominasi oleh penampilan bermusik Dexan.


Selamat Ulang Tahun ke-51 Tahun Dexa Group: Maju Terus Bersama-sama, Dexan SIAP!


#51TahunDexaGroup #DexaGroup51Anniversary #MajuTerusBersamasama

Head Office Titan Center 3rd Floor, Jalan Boulevard Bintaro Block B7/B1 No. 05 , Bintaro Jaya Sektor 7 Tangerang 15224, Indonesia

Tel. (+62-21) 7454 111  (Operating Hours : 08.00 - 17.00 WIB) |  Fax. (+62-21) 7454 111

  • Facebook
  • YouTube
  • Instagram

       © 2020 Dexa Medica