Head Office Titan Center 3rd Floor, Jalan Boulevard Bintaro Block B7/B1 No. 05 , Bintaro Jaya Sektor 7 Tangerang 15224, Indonesia

Tel. (+62-21) 7454 111  |  Fax. (+62-21) 7454 111

© 2020 Dexa Medica

“Discussion With CEO” Program Peserta Magang Dexa Group

Mewujudkan komitmen di bidang pendidikan, Dexa Group melalui Dharma Dexa memberikan kesempatan kepada 20 mahasiswa dari dalam dan luar negeri untuk mengikuti program internship selama tiga bulan. Program ini selaras dengan 50 tahun perjalanan Dexa Group dalam dedikasinya di bidang kesehatan.


Dalam prosesnya mengikuti magang, para peserta mengikuti beberapa kegiatan dan salah satunya adalah diskusi dengan CEO Dexa Group Bapak Ferry Soetikno pada hari Selasa 23 Juli 2019 di Titan Center.



Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ibu Gloria Haslim, Leader dari Dharma Dexa; Bapak Stephen Febianto Kusumo, Director Supply Chain & System; Ibu Helen Corana, Head of Business Development Ethical; Bapak Cahyadi Suwindra Sugondo, Head of Applications Solutions; Bapak Emanuel Andhy, Group Manager, Corporate System; Ibu Hanna Puspita, Manager HR System & Development; Bapak Dwi Eko, Senior Lead of Technology G2.


Bapak Ferry Soetikno memulai diskusi dengan menjelaskan tentang sejarah berdirinya PT Dexa Medica oleh founder dan co-founder Dexa Medica, yaitu Bapak Rudy Soetikno (Alm) dan Ibu Hetty Soetikno, serta menjelaskan Core Purpose dari perusahaan yang konsisten dijalankan sejak awal Dexa Medica berdiri.


“Core Purpose dari perusahaan yaitu Expertise For The Promotion of Health, dan kuncinya adalah mempunyai obat yang berkualitas” tegas Bapak Ferry.

Sehubungan dengan 50 tahun perjalanan PT. Dexa Medica, Bapak Ferry Soetikno menjelaskan pencapaian yang sudah diraih oleh PT Dexa Medica salah satunya adalah menjadi 3 perusahaan farmasi teratas di Indonesia, dan aktif di 4 benua (Afrika, Amerika, Asia, dan Eropa). “Pada tanggal 2 Juli, kita baru saja mengirimkan produk Metformin kita ke Polandia. Kita harus berbangga bisa melihat bahwa perusahaan Indonesia mampu ekspor produk ke Eropa”.


Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang berlangsung antusias. Bella Tania, mahasiswa dari Fakultas Farmasi ITB bertanya mengenai bagaimana optimistis PT Dexa Medica dalam mengembangkan produk herbal melihat efikasinya jika dibandingkan dengan molekul kimia lainnya. Pak Ferry menjelaskan bahwa kita harus menghilangkan persepsi mengenai inferior Obat Kimia dibandingkan dengan Obat Herbal, jangan hanya berpacu pada pandangan yang sudah kuno. Beberapa uji klinis menunjukkan bahwa obat herbal milik Dexa Medica juga memiliki efikasi yang setara dengan obat kimia.