Dexan Palembang Berbagi Kasih di Panti Werdha


Dalam rangka menyambut perayaan Natal, Dharma Dexa bersama dengan Dexan Palembang berkesempatan untuk berbagi kasih kepada lansia di Panti Werdha Sumarah Palembang pada 14 Desember 2019.

Panti ini didirikan oleh Pastor Petrus Abdi Putra Rahardja SCJ pada tanggal 29 Mei 1996 bertepatan dengan Hari Lansia. Tujuan didirikannya panti ini adalah memberikan pendampingan kepada para lansia yang terlantar, agar di masa tuanya bisa menikmati kehidupan yang tentram dan damai. Warga Werdha Sumarah terdiri dari 20 orang pria dan 10 orang wanita.

Kedatangan Dexan pada hari itu disambut dengan wajah sukacita oma opa yang telah menunggu di ruang pertemuan dengan mengenakan seragam batik. Acara dimulai pada pukul 08.30 WIB dengan pembacaan doa oleh Officer, Accounting – Non Plant, Ibu Fransiska Utari Wibagso. Acara ini juga dihadiri oleh Head of Site Operations Dexa Medica Palembang, Bapak Ig. Wim Prihandono yang sekaligus memberikan sambutan. Bapak Ig. Wim Prihandono menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dari kasih dan berbagi oleh Dexan. “Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi para Oma dan Opa di Panti” ujar Bapak Wim. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Supriyadi selaku Koordinator Pelaksana Harian. Beliau mengucapkan terima kasih kepada Dexa Medica yang telah berkenan mengunjungi oma opa di panti. “Terima kasih Dexa Medica telah berbagi kasih dengan Panti Werdha, semoga kebahagiaan selalu menyertai.” ujar Bapak Supriyadi. Bapak Supriyadi juga menyampaikan profil Panti Werdha Sumarah dan kegiatan yang dilaksanakan disana, antara lain menyusun menu sehat, menanam sayur dan buah, pembuatan ekstrak jahe dan temulawak, tuntuan dan pendampingan rohani, serta pengecekan kesehatan yang dilaksanakan 1 bulan sekali. Beliau juga menawarkan para Dexan untuk membeli beberapa hasil kebun dan ekstrak jahe dan temulawak buatan warga panti. Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan dari Dexa Medica oleh Bapak Ig. Wim Prihandono didampingi Manager, Quality Compliance, Bapak Bonifasius dan Manager, Quality Control Bapak Vincencius Hendra. Acara dilanjutkan dengan senam Maumere bersama yang dipimpin oleh Ibu Imaculata Tisades Rizki. Tampak raut keceriaan Dexan dan oma opa yang berbaur satu sama lain. Tak cukup hanya satu lagu, Dexan kemudian mengajak oma opa menyanyikan beberapa lagu rohani salah satunya lagu “Dalam Yesus Kita Bersaudara”. Pukul 10.45 WIB, acara ditutup dengan pemberian goodie bag oleh Dexan kepada oma opa. Beberapa Dexan juga mengunjungi oma opa yang tidak bisa bergabung di ruang pertemuan. Setelah itu, Dexan dan oma opa foto bersama untuk mengabadikan kenangan indah dalam Aksi Natal Dexa Medica tahun 2019 ini. Pada pukul 11.30 WIB kami berpamitan kepada oma opa sambil membagikan makan siang. Tak lupa Dexan membeli oleh-oleh berupa hasil kebun dari Panti Werdha Sumarah yaitu buah sukun, rambutan, temulawak, dan lain-lain. Dexan berharap sesuai dengan tujuan didirikannya panti ini, oma opa selalu dilimpahi kesehatan dan dapat menikmati kehidupan yang tentram dan damai di masa tuanya. Semoga bentuk kasih yang diberikan dapat menjadi sumber sukacita bagi oma opa dan memberikan manfaat bagi Panti Werdha Sumarah.

Head Office Titan Center 3rd Floor, Jalan Boulevard Bintaro Block B7/B1 No. 05 , Bintaro Jaya Sektor 7 Tangerang 15224, Indonesia

Tel. (+62-21) 7454 111  (Operating Hours : 08.00 - 17.00 WIB) |  Fax. (+62-21) 7454 111

  • Facebook
  • YouTube
  • Instagram

       © 2020 Dexa Medica