Head Office Titan Center 3rd Floor, Jalan Boulevard Bintaro Block B7/B1 No. 05 , Bintaro Jaya Sektor 7 Tangerang 15224, Indonesia

Tel. (+62-21) 7454 111  |  Fax. (+62-21) 7454 111

© 2020 Dexa Medica

Dexa Medica Dukung PAPDI Gelar Simposium "Internal Medicine In Daily Practice"

Menuju 50 tahun dedikasi di sektor inovasi dan riset kesehatan, Dexa Group sebagai perusahaan farmasi Nasional, melalui Dexa Medica bekerja sama dengan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Cabang DKI Jakarta, menggelar acara siang klinik dengan topik "Microbiota in Real Life and Kawasaki Disease Update" pada Minggu, 30 Juni 2019 di Hotel Raffles Jakarta.


Acara ini dihadiri oleh Direktur Pelantikan PAPDI Banten periode 2018 - 2021 ini dihadiri oleh Manager, Group Product Victory (BJUV) , Ibu Monica Hartawan, serta Sekretaris Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Banten, dr. Hadiwijaya, MPH, M.HKes, serta Ketua PAPDI cabang Banten, dr. Edison Yantje Parulian Saragih, Sp.PD, K-HOM, FINASIM.


"Expertise for the Promotion of Health, sebuah core purpose dari Dexa Medica, diwujudkan dalam riset inovasi dan berbagai kegiatan ilmiah lainnya untuk mendukung kemajuan sektor kesehatan bagi Indonesia dan mancanegara", ujar Manager, Group Product Victory (BJUV) , Ibu Monica Hartawan dalam sambutannya saat membuka acara.


Simposium ini terdiri dari tiga sesi dengan para pembicara yang merupakan dokter spesialis penyakit dalam dan dimoderatori oleh Dr. Ryan Ranitya, Sp.PD – KKV, FINASIM. Empat produk terbaru dari Dexa Medica yakni Stator, Vitor, Polyren dan Lonide, juga turut diperkenalkan pada sesi ilmiah ini.



Sesi pertama diisi oleh Dr. Sally A. Nasution Sp.PD.KKV,FINASIM, yang membahas seputar penanganan pada kasus risiko penyakit jantung. Produk Stator dan Vitor diperkenalkan sebagai salah satu cara untuk penanganan lipid atau kolesterol yang menjadi gejala awal penyakit jantung.


Pembicara kedua adalah Dr. Mutholib Abdullah Sp.PD.KGH,FINASIM yang membawakan tema Diagnosis and Treatment Approach in Hyperkalemia. Hiperkalemia adalah kondisi ketika jumlah kalium dalam darah sangat tinggi. "Salah satu penyebab paling umum hiperkalemia adalah penyakit ginjal. Ketika fungsi ginjal terganggu, ginjal tidak mampu membuang kelebihan kalium dalam tubuh. Kondisi ini menyebabkan jumlah kalium dalam tubuh meningkat." kata Dr. Mutholib. Untuk itu, Dexa Medica hadir dalam produk Polyren untuk penanganan pada pasien penyakit ginjal.


Pembicara terakhir adalah Dr. Hendra Nurjadin Sp.PD. KGEH yang membahas penyakit IBS (Irritable Bowel Syndrome), tentang apa dan bagaimana penanganan pada penyakit ini. IBS adalah penyakit pencernaan yang memengaruhi kerja usus besar. "IBS biasanya ditandai dengan gejala diare, konstipasi hingga keram perut" ujar Dr. Hendra. Salah satu produk terbaru Dexa Medica dengan nama Lonide efektif untuk meredakan gejala nyeri pada IBS.