Dexa Medica Berpartisipasi di Acara Rapat Kerja Nasional Ikatan Apoteker Indonesia


Sebagai mitra di bidang kesehatan, sekaligus untuk mendapatkan informasi dan perkembangan terkini dari sisi profesi apoteker, Dexa Medica berpartisipasi dalam acara Rapat Kerja Nasional dan Pertemuan Ilmiah Tahunan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) yang diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat, pada 12-15 Maret 2019. Mengambil tema "Enhancing Public Access to Pharmacists in Digital Era".


Hadir dalam acara pembukaan Rakernas dan Pertemuan Ilmiah Tahunan IAI, CEO Dexa Group, Bapak Ferry Soetikno, dan juga Sales Director OGB Dexa Medica Bapak Tarcisius Randy, serta manajeman Dexa Group lainnya.


Menurut Bapak Ferry Soetikno, Dexa Group perlu terlibat dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh para mitra dan stake holder. “Supaya industri farmasi mendapatkan perkembangan terkini dari para mitra, khususnya para apoteker, yang dapat dijadikan sebagai salah satu sumber informasi untuk panduan pengembangan dan strategi dalam bisnis perusahaan,” kata Pak Ferry.


Dalam pameran produk-produk kesehatan di area pelaksanaan Rakernas dan Pertemuan Ilmiah Tahunan IAI, Dexa Group menampilkan produk-produk andalannya seperti produk OGB dari Dexa Medica, sosialisasi aplikasi Teman Diabetes dan Goapotik. Hadir mengunjungi booth Dexa Medica, Dirjen Farmasi dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Ibu Engko Sosialine Magdalene dan jajaran Kemenkes, yang berkesempatan berfoto bersama Bapak Ferry Soetikno dan tim Dexa Group lainnya.


Adapun salah satu topik yang menjadi bahasan dalam Rakernas IAI adalah perkembangan dunia digital yang memicu maraknya praktik jual beli obat secara daring sehingga berpengaruh pada cara orang mendapatkan obat. Pada kesempatan tersebut, juga dikemukakan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan di bidang kesehatan yang mendorong dibutuhkannya apoteker spesialis nuklir.


Ketua IAI Bapak Nurul Falah Eddy Pariang mengemukakan terkait dengan perkembangan ilmu pengetahuan di bidang kesehatan, IAI tengah merancang naskah akademik program studi (prodi) apoteker spesialis nuklir guna memenuhi kebutuhan praktisi kesehatan berbasis nuklir.

Head Office Titan Center 3rd Floor, Jalan Boulevard Bintaro Block B7/B1 No. 05 , Bintaro Jaya Sektor 7 Tangerang 15224, Indonesia

Tel. (+62-21) 7454 111  |  Fax. (+62-21) 7454 111

© 2020 Dexa Medica